November 30, 2019

Sosialisasi Agen Antibakteri Alami dan Sisntesis Kepada Siswa/i SMA Terbuka di SMAN 1 Katapang, Kabupaten Bandung dengan Metode Mading Digital Dari Intel

Masyarakat masih menganggap penyakit infeksi adalah sebagai penyakit yang biasa dan belum tahu banyak tentang pecegahannya. Salah satu pencegahannya, yaitu dengan menanamkan cara hidup bersih, sehat dan mengkonsumsi bahan-bahan antibakteri yang berasal dari bahan alam yang terdapat dalam makanan terutama buah-buahan dan sayuran, sebelum menggunakan obat-obat sintesis seperti antibiotik.

Tim PPM-KKN terintegrasi yang diketuai oleh Ika Wiani, MS, Ph.D ini mengadakan kegiatan sosialisasi mengenai senyawa-senyawa antibakteri yang bermanfaat, baik yang berasal dari bahan alami dan yang disintesis kepada siswa/siswi SMA terbuka di SMAN I, JL. KIARAEUNYEUH, Kecamatan Katapang, kabupaten Bandung.

Kegiatan berjalan lancar dan terjalin kerja sama yang baik antara pihak sekolah dan perserta PPM-KKN terintergrasi Unpad. Kegiatan yang telah berhasil dilaksanakan meliputi: 1.) Motivasi siswa/i kelas 12 yang diikuti lebih dari 300 orang siswa/I, 2.) Training kewirausahan pembutan Yogurt untuk siswi keputrian dan siswa/I SMA terbuka yang diikuti oleh 50 siswa beserta Guru-gurunya, 3.) Kerja sama jangka Panjang dengan Departmen Kimia Unpad dalam training siswa/I berprestasi untuk mengikuti Olimpiade Nasional, cerdas cermat, penulisan karya ilmiah yang setiap tahun di adakan oleh Departmen Kimia, MIPA, Unpad, 4.) Aplikasi Mading Digital Intel telah siap untuk dikembangkan oleh perpuatakaan Sekolah secara berkelanjutan.

Artikel terkait