March 15, 2017

Pengusulan Penerimaan LIPI Young Scientist Award 2017

LIPI

Dengan ini diberitahukan bahwa Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) akan menyelenggarakan LIPI Young Scientist Award (LYSA) ke-2 tahun 2017. LYSA merupakan salah satu bentuk apresiasi LIPI bagi young scientist  usia maksimal 40 tahun, yang berprestasi dan konsisten melakukan penelitian. Pemberian Penghargaan LYSA ke-2 akan dilaksanakan bersamaan dengan puncak pengelenggaraan Indonesia Science Expo (ISE) pada tanggal 25 Oktober 2017 bertempat di Balai Kartini Jakarta.

Calon penerima LYSA adalah warga negara Indonesia, berusia maksimal 40 tahun (terhitung 25 Oktober 2017) dengan ketentuan sebagai berikut:

  • Calon penerima LYSA adalah perseorangan, diprioritaskan untuk peneliti yang telah menempuh pendidikan S3.
  • Aktif melakukan penelitian setidak-tidaknya dalam 2 tahun terakhir.
  • Diusulkan oleh institusi /unit tempat bekerja.
  • Usulan penerimaan LYSA 2017 dibuka sampai dengan tanggal 30 Juni 2017.
  • Bersedia hadir di Jakarta pada Penganugrahan LYSA.
  • Mendaftar dengan mengisi formulir secara online di website http://lysa.lipi.go.id/ dan mengunggah daftar riwayat hidup, abstrak hasil penelitian dan publikasi yang pernah dilakukan.

Adapun beberapa hal yang utama sebagai kriteria dalam penilaian calon penerima LYSA antara lain Orisinalitas dan Keunikan hasil penelitian, konsistensi melakukan penelitian/Track record, keluasan manfaat hasil penelitian dan publikasi yang pernah dillaukan.

 

Artikel terkait