November 23, 2019

Pengendalian Kependudukan dan Keluarga Berencana melalui Kampung KB

Pembangunan kependudukan dilakukan dari wilayah kecil seperti kampung, karena kampung, karena kampung merupakan cikal bakal terbentuknya suatu desa, maka pembangunan suatu kampung akan berdampak pada kemajuan suatu desa.

Kegiatan mengenai pengendalian kependudukan dan keluarga berencana melalui kampung KB ini dilakukan oleh suatu kelompok KKN dari Universitas Padjadjaran yang diketuai oleh Guru Besar dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prof. Dr. Sutyastie Sumitro. Tujuan dilakukannya kegiatan ini yaitu untuk membantu masyarakat mendapatkan informasi mengenai keluarga berencana serta menambah daya minat masyarakat untuk mengikuti program keluarga berencana.

Pada prinsipnya Kampung KB merupakan wujud dari sinergi antara kementerian terkait dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, mitra kerja, dan pemangku kepentingan, serta partisipasi masyarakat setempat. Dengan itu, Kampung KB diharapkan menjadi gambaran dari sebuah desa yang di dalamnya menjalankan keterpaduan dari program pembangunan kependudukan, KB, dan Pembangunan keluarga yang disinergikan dengan program pembanguna sektor terkait yang dilaksanakan secara sistemik dan sistematis.

Artikel terkait