August 31, 2019

Pemeriksaan Kesehatan dan Penyuluhan Manfaat Jahe Merah

Penduduk Lembang sebagian besar bermata pencarian sebagai petani, pedagang, pekerja sektor informal (buruh, pengemudi, dan sebagainya). Potensi alam yang baik menjadikan Lembang menjadi pusat pendidikan dan penelitian untuk pertanian dan peternakan. Salah satu desa di Kecamatan Lembang dipilih untuk lokasi Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) adalah Desa Cikidang.

Tim pelaksana kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat yang diketuai oleh Prof. Dr. Jutti Levita, M.Si., Apt dari Fakultas Farmasi Universitas Padjadjaran mengadakan penyuluhan mengenai manfaat jahe merah yang dilaksanakan di Desa Cikidang, Lembang, Kabupaten Bandung pada tanggal 16 Juli 2019. Pengabdian Pada Masyarakat ini bertujuan memberikan pembekalan pengetahuan swamedikasi jahe merah berkhasiat antiradang kepada kader PKK di Desa Cikidang. Selain memberikan penyuluhan tentang manfaat dari jahe merah, diadakan juga pemeriksaan kesehatan.

Melalui Pemeriksaan Kesehatan dan Penyuluhan tentang Radang dan Pemanfaatan Jahe dapat meningkatkan pemahaman ibu-ibu PKK di Desa Cikidang Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat.

Artikel terkait