December 13, 2019

Pelatihan Pengenalan Nama sebagai Branding dalam Teks Iklan Geowisata

Kegiatan adalah pelaksanaan pendampingan dan pelatihan bagi para staf dinas pariwisata kabupaten Bandung Barat dalam pengenalan nama sebagai branding dalam teks iklan geowisata diharapkan dapat membantu dalam mempromosikan pariwisata di wilayah setempat. Para staf yang terkait pada dinas pariwisata di lingkungan Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat merupakan target untuk pelaksanaan program pengabdian pada masyarakat sebagai bentuk aplikasi hasil riset yang telah dilaksanakan oleh tim ini.

Kegiatan pengabdian ini dilakukan di Lembang, Jawa Barat yang dimulai dari Maret 2019 hingga November 2019. yang dilakukan oleh Tim Program Pengabdian Masyarakat (PPM) Universitas Padjadjaran (Unpad) yang diketuai oleh Dr. Eva Tuckyta Sari Sujatna, M.Hum yang di bantu oleh dua rekannya yaitu Dr. Heriyanto dan Kasno Pamungkas, M. Hum. Program yang dilaksanakan berkaitan dengan Bahasa dalam teks iklan geowisata : Kajian sistemik Linguistik fungsional. 

Kegiatan PPM ini menggunakan bentuk pendampingan dan pelatihan pengenalan nama sebagai branding di Dinas Pariwisata Kota Bandung. Kegiatan PPM ini merupakan penerapan hasil riset yang mengkaji tentang Bahasa dalam Teks Iklan Geowisata dengan menggunakan pendekatan Sistemik Linguistik Fungsional. Oleh sebab itu, dalam hal ini penelitian menetapkan bahwa Dinas Pariwisata Kabupaten Bandung merupakan salah satu lokasi yang diadakan pendampingan dan pelatihan untuk pengenalan nama sebagai branding dalam teks iklan geowisata. Dengan demikian, kegiatan PPM dan riset memiliki keterkaitan sebagai wadah aplikasi dari hasil riset yang telah dilaksanakan.

Diharapkan setelah diadakannya program ini dapat meningkatkan kemampuan para staf dinas pariwisata kabupaten Bandung dalam mengenali nama sebagai branding dalam teks iklan geowisata dan memublikasikannya dalam artikel di Jurnal Metahumaniora Universitas Padjadjaran.

Artikel terkait