Diana Sari, SE.,MMgt., Asep Mulyana, SE.,Dipl Koop. dan Rita Komaladewi SP.,MM. Fakultas: EKONOMI Sumberdana: DIKS Tahun: 2005 Abstrak: Kekuatan sebuah iklan untuk membujuk konsumen agar membeli produk merupakan hal yang menjadi perhatian pemasar saat ini. Hal ini dikarenakan mereka harus mempertimbangkan apakah biaya yang dikeluarkan oleh perusahaan untuk berpromosi sebanding dengan pemasukan perusahaan. sebuah iklan tidak hanya mempengaruhi sikap konsumen terhadap terhadap iklan, tetapi juga mempengaruhi keyakinan dan sikap mereka terhadap merek dari sebuah produk. Iklan Sunsilk Clean and Fresh memberikan penyajian baru dalam beri klan dengan tidak memperlihatkan rambut pada iklannya. Penelitian ini bertujuan untuk melihat respons audiens terhadap iklan Sunsilk Clean and Fresh serta menganalisis sampai sejauh mana iklan ini mendorong audiens untuk mencoba produk. Penelitian ini dilakukan di kota Bandung, pada bulan November 2005, dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Metode analisis yang digunakan Metode Deskriptif dengan menggunakan analisis Customer Response Index (CRI), Cutomer Response Strenght (CRS) dan Spearman Correlation. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar responden mengetahui akan keberadaan sampo Sunsilk Clean and Fresh, akan tetapi hanya sebagian kecil yang pada akhirnya melakukan pembelian Kata kunci: Periklanan Syariah, Perilaku Konsumen, Keputusan Pembelian
idris
[utech_latest_posts category=’idris’]